Sabtu, 11 Juli 2015

Bahasa Penghubung Pelatih Anjing Chambaraya

BAHASA PENGHUBUNG PELATIH ANJING
CHAMBARAYA

“Di Chambaraya, tidak ada anjing Bodoh karena anjing tidak pernah Salah !

Inti dari melatih anjing di Chambaraya adalah membuat anjing mengerti Perintah dengan waktu sesingkat mungkin, lalu anjing menjalankan perintah dan bertingkah laku sesuai harapan serta keinginan pelatih Chambaraya dengan benar dan sebaik mungkin, sehingga pelatih anjing Chambaraya  merasa puas serta bangga dengan yang dilakukan dan dikerjakan oleh anjing yang dilatihnya.

Inti dari tugas seorang pelatih anjing Chambaraya adalah berkomunikasi dengan baik dan benar dengan anjing yang dilatihnya.Untuk melakukan proses pelatihan ini, pelatih Chambaraya menggunakan Bahasa Penghubung sebagai media sistem komunikasi antara pelatih anjing Chambaraya dan anjingnya. Cara yang digunakan Pelatih Anjing Chambaraya ini bertujuan untuk berusaha menyampaikan apa yang diinginkan dan yang diharapkan pelatih anjing Chambaraya pada anjing yang dilatihnya, sehingga dengan waktu relatif Singkat anjing akan mengerti dan memahami apa yang pelatih anjing Chambaraya inginkan dan harapkan.

Inti dari belajar melatih anjing bersama Chambaraya adalah berusaha tahu dan mengerti bentuk dan macam bahasa penghubung serta waktu penerapannya yang digunakan untuk berkomunikasi dengan anjing di saat melakukan proses pelatihan anjing.

Bahasa Penghubung adalah bahasa atau tata cara untuk menyampaikan pesan yang digunakan dalam suatu sistem berkomunikasi sehingga mempermudah menyampaikan suatu tujuan atau harapan. Bahasa penghubung yang mudah dimengerti dan dicerna akan membangun hubungan yang harmonis karena akan memperkecil kesalah pengertian / faham, bahkan menghilangkan Salah Pengertian.

Bahasa Penghubung dapat berupa suara dan dapat juga berupa isyarat atau bahasa tubuh.Bahasa penghubung dengan suara dapat diberikan dengan melalui suara dari mulut dan dapat juga berupa suara dari sebuah alat atau benda seperti pluit, clicker, dan berbagai macam benda lainnya yang dapat mengeluarkan suara dengan stabil.

Di Chambaraya,Jika pelatih anjing Chambaraya sudah berusaha berkomunikasi dengan anjing yang dilatihnya untuk menyampaikan segala keinginan dan harapannya pada anjing yang dilatihnya, namun anjing seolah tidak mengerti dengan apa yang di inginkan atau di harapkan oleh pelatih Chambaraya. Jika seperti ini Artinya ada Kesalahan di pelatih Chambaraya. Pelatih anjing Chambaraya Menggunakan dan Menerapkan Bahasa Penghubung yang Salah !

Semakin sering kita mengamati kehidupan anjing dengan teliti (Riset) maka akan semakin kita tahu dan mengerti bagaimana berkomunikasi dengan anjing. Jika kita telah tahu dan mengerti cara berkomunikasi dengan anjing maka berarti kita sudah dapat menerapkan Bahasa Penghubung dengan baik dan benar.Bahasa penghubung yang Ideal adalah bahasa yang mudah di Mengerti dan selalu dapat membuat saling Menghargai (Respect) karena tidak ada Intimidasi atau berakibat Menyakitkan yang membuat rasa Takut.

Bahasa Penghubung yang mudah di Mengerti dan selalu dapat membuat saling Menghargai (Respect) karena tidak ada Intimidasi disebut Sistem Komunikasi Positive. Menggunakan sistem Komunikasi Positive akan membuat anjing patuh karena selalu Gembira dalam menjalankan perintah serta selalu berusaha menjalankan perintah dengan sebaik mungkin.

Bahasa Penghubung yang selalu menitik beratkan pada Kekerasan  atau Intimidasi / Tekanan yang sering berakibat Menyakitkan hingga membuat rasa Takut disebut Sistem Komunikasi Negative.Menggunakan sistem Komunikasi Negative akan membuat anjing patuh karena takut,namun akan berakibat anjing selalu berusaha menghindar dari melaksanakan perintah di saat ada kesempatan.


Berkomunikasilah Dengan Caranya !
Maka Dengan Lebih Mudahnya Mereka Tahu & Mengerti Apa Yang Anda Hendaki & Harapkan Dari Mereka ” 
  Aang Chambaraya                                                                         Aang Chambaraya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.