Selasa, 21 Juli 2015

DAUN MIMBA PENYELAMAT NYAWA


DAUN MIMBA
PENYELAMAT  NYAWA
Rachmatdi Hatmosrojo, SH / Aang Chambaraya

Pohon Mimba….!?!?

Banyak orang tidak mengenal jenis tanaman Mimba ini ketika saya menyebutkannya, apalagi mengetahui manfaatnya. Padahal tanaman ini sangat bermanfaat dari akar hingga ujung daun dan pucuknya.Pohon ini juga telah beberapa kali sangat berjasa untuk menyelamatkan nyawa anjing – anjing kami yang sempat di vonis “Tidak Ada Harapan” untuk bertahan Hidup.
Maha Besar Tuhan dengan segala Ciptaannya”. Anda mungkin tidak percaya akan keampuhan pohon Mimba penyelamat ini, untuk itu sebelum pohon Mimba dapat menyelamatkan hewan kesayangan anda maka sangatlah bijaksana jika anda pemilik anjing mau mengenal dan tahu manfaat pohon ini. Mengenal tanaman Mimba dan manfaatnya sangat berguna bagi kehidupan.  Pelatihanjing-dogtrainer.blogspot.com

Nama  & Komunitas Tumbuh Tanaman Mimba
Spesies                        : Azadirachta indica
Nama Inggris              : Bird`s-eye kalantas, nim, margosa, cornucopia,
                                     margosier,margosa tree
Nama Indonesia          : Mimba, Kayu Bawang
Nama Lain                  : Nimba (Jawa), Membha, Mempheuh (Madura), Intaran (Bali),
                                     Surian Bawang, Bawang Kunyit (Kalimantan), Nibwak (Irian Jaya).
Daerah Penyebaran     : Nimba / Mimba merupakan tanaman asli India dan Myanmar.
Habitat Tanaman  Mimba ini dapat tumbuh baik dilahan yang kurang subur, berpasir dan berbatu, juga di daerah beriklim panas bahkan di daerah yang curah hujannya kurang dari 500 mm per tahun. Konon jika tumbuh di daerah yang curah hujannya tinggi produksi maka daun Nimba lebih banyak namun sangat sulit berbuah. Jika di tanam di daerah bercurah hujan rendah produksi biji Mimba lebih banyak.

Tinggi Pohon ini yang pernah di temui team Chambaraya mencapai hingga sekitar 20 meter dan garis tengah batangnya bisa mencapai 1 meter, batangnya agak bengkok dan pendek, gubalnya berwarna kelabu, terasnya berwarna merah dan keras. Tajuk rapat, berbentuk oval dan besar. 
Mimba atau Nimba selalu hijau dan tidak menggugurkan daun pada musim panas walaupun dengan panas ekstrim. Jumlah daun majemuk sekitar 7-17 pasang pertangkai, dengan berbentuk lonjong dan bergigi. Daun Mimba sangat pahit dan bijinya mengeluarkan bau seperti bawang putih. Pelatihanjing-dogtrainer.blogspot.com

Tanaman Mimba Ternyata Bermanfaat sebagai ;
1.      Insektisida, bakterisida, fungisida, acarisida, nematisida dan virisida.
2.      Senyawa aktif yang dikandung terutama terdapat pada bijinya yaitu azadirachtin, meliantriol, salannin, dan nimbin.
3.      Jika akarnya di rebus Dapat menjadi Penurun panas.
4.      Jika daun Mimba di rebus Dapat menjadi Anti diabetes.
5.      Jika daunnya di tumbuk Dapat menjadi Penyembuh  jerawat.
6.      Anti bakteria dan pembersih gigi pada rantingnya.

Mimba atau Nimba sudah sangat dikenal oleh para orang tua jaman dulu, terutama yang menggeluti dunia pengobatan tradisional. Sebagai obat tradisional, Pohon Mimba dikenal juga berkhasiat untuk menjadi; obat cacing , anti jamur , anti diabetes , anti bakteri , anti virus , anti fertilitas ( spermisida ), penenang, dan mengobati berbagai penyakit kulit.
Para sesepuh pengobatan tradisional mengenal minyak Nimba / Mimba berfungsi sebagai obat nyamuk atau pengusir nyamuk.Minyak mimba juga dapat digunakan untuk menjadi bahan sabun perawatan kulit , seperti untuk ; mengatasi masalah jerawat , dan meningkatkan elastisitas kulit. Aang Chambaraya
Yang sangat luar biasa dan merupakan berita yang akan menjadi penyejuk bagi Anda pemilik hewan kesayangan adalah ; Air remasan dari Daun Mimba yang dihancurkan Terbukti dan Sudah di Buktikan oleh team Chambaraya Dog Trainer Course, ternyata juga bermanfaat untuk Menyembuhkan Penyakit Pada Hewan, seperti penyakit Parvo dan Distemper. Penyakit melegenda yang selama ini dikenal sebagai penyakit yang Tidak bisa di sembuhkan karena sempat dinyatakan Belum Ada Obatnya, sehingga penyakit ini terkenal sebagai penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi para pemilik hewan karena sangat mematikan pada hewan kesayangan. Pelatihanjing-dogtrainer.blogspot.com
Dengan bukti yang di peroleh team Chambaraya Dog Trainer Course bahwa daun Mimba / Nimba Dapat Menyembuhkan penyakit Parvo dan Distemper pada hewan, maka masa kegelapan telah terkuak menjadi terang.Para pemilik hewan kesayangan seperti kucing dan anjing tidak perlu terlalu cemas dan frustasi jika hewan kesayangannya terkena musibah penyakit Parvo atau Distemper.
Segeralah cari daun pohon Mimba / Nimba, karena Remasan air Daun Mimba adalah Mujizat untuk jawaban Kesembuhan dari penyakit yang di derita oleh hewan peliharaan kesayangan Anda. Daun Mimba akan menyembuhkan penyakit secara alami tanpa efek samping dalam waktu singkat dan ekonomis.
            Selain mengandung bahan-bahan tersebut di atas, pada tanaman mimba masih terdapat ratusan jenis bahan aktif yang merupakan produksi metabolit sekunder yang belum teridentifikasi dan belum diketahui manfaatnya. Hingga saat ini, potensi pohon Mimba masih terus di teliti dan di gali oleh para peneliti tumbuhan dan kedokteran serta ahli pengobatan  sehingga di harapkan nantinya pohon Mimba akan bisa dibuat lebih Potensial lagi untuk kesehatan. Pelatihanjing-dogtrainer.blogspot.com

“ Pohon Mimba Akan Menyelamatkan Anda & Hewan Kesayangan Anda “
Aang Chambaraya

Mari kita aktif Hijaukan tanah Indonesia dengan berbagai jenis pohon, karena Pohon Mimba / Nimba sebenarnya hanya salah satu dari beberapa jenis pohon yang mempunyai manfaat yang luar biasa selain untuk Penghijauan dan Mencegah Banjir. Masih banyak jenis pohon lagi yang organnya bermanfaat untuk kesehatan binatang kesayangan Anda, seperti ; Buah pohon Pinang, Daun Sereh, Daun pohon Sirih, Buah pohon Pete Cina, Buah dan air pohon Kelapa  dan masih banyak lagi.

Semoga sepenggal tulisan lusuh ini akan menambah pengetahuan dan memberikan ketenangan bagi para pembacanya. Mujizat itu Nyata”. Bagi mereka yang Percaya semua Masalah pasti ada Penyelesaiannya dan semua Penyakit pasti ada Obatnya.


Aang Chambaraya
Pondok Gede, 6 Febuari 2001




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.