Rabu, 09 September 2015

"Konsolidasi Anjing Keluarga Indonesia" Konsep Perang Rakyat Semesta Indonesia



K.A.K.I
KONSOLIDASI ANJING KELUARGA INDONESIA
KONSEP 
PERANG  RAKYAT  SEMESTA
Untuk  
-Pencegahan Dini Penyalahgunaan Narkotika Di Indonesia
By
Rachmatdi Hatmosrojo, SH
CHAMBARAYA DTC

“Rakyat di sebuah negara akan merasa mendapatkan Kehormatan Tertinggi jika secara Sukarela dapat mempertahankan Keamanan dan Kedaulatan negaranya, apalagi jika mereka memiliki Kebanggaan Kebangsaan yang kuat kepada Bangsa dan Negaranya.
Selain unsur membangkitkan nilai-nilai Kehormatan Rakyat, untuk Membangun Kebanggaan Kebangsaan yang kuat diperlukan seorang pemimpin kebangsaan yang memiliki Karakter Kebangsaan yang Sangat Kuat, untuk membangkitkan dan membangun serta membentuk Karakter Rakyat, sehingga terbangun Kebersamaan Bangsa yang juga merupakan salah satu unsur yang sangat kuat untuk mendukung terbangunnya rasa Kebanggaan Kebangsaan pada Negara dan Tanah Air”.
Aang Chambaraya


Konsep Perang Rakyat Semesta Indonesia
Banyak pihak berfikir bahwa masalah perang adalah urusan militer, jadi jangan libatkan warga Sipil. Karena ini maka akhirnya membuat menjadi sulit untuk dihindari salah pengertian. Ternyata masih banyak para pihak yang belum mengerti tentang arti sebuah Perang, apalagi tentang siasat-siasatnya.Jadi saya maklum jika mereka setiap mendengar kata “Perang” maka yang terbayang adalah hanya sebuah konflik berdarah yang diwarnai oleh suara letusan senjata api, dentingan senjata tajam yang beradu, ledakan bom, teriakkan kesakitan penuh ratapan  dan lain-lain.
Banyak pihak juga yang berpikiran bahwa Perang Rakyat Semesta sama artinya dengan “Melakukan Perang dengan melibatkan seluruh rakyat”, dan menjadikan rakyat sipil menjadi sebuah kekuatan bersenjata pada saat dinyatakan perang untuk meraih sebuah kemenangan. Pengertian yang ada pada mereka adalah merupakan hal yang wajar karena ketidaktahuan mereka akan Filosofi dari Perang Rakyat Semesta Indonesia ini. Ingat..!, ini Perang bukan Pertempuran !
Konsep perang rakyat semesta merupakan sebuah Metode Strategi produk gaya asli Indonesia yang telah terbukti keampuhannya dengan berhasil melepaskan bangsa Indonesia dari cengkeraman bangsa asing dan berhasil mengusir kaum penjajah dari Tanah Air Indonesia. Konsep perang rakyat semesta juga telah membuktikan Kesaktiannya dengan telah berhasil membuat rakyat Indonesia tetap dapat mempertahankan Kemerdekaannya.
Saat ini banyak pihak yang menganggap konsep perang rakyat semesta adalah konsep usang yang sudah Kuno sehingga sudah tidak sesuai kebutuhan jaman dan tidak dapat lagi digunakan sesuai perkembangan era globalisasi dan di era informasi yang serba modern saat ini. Padahal anggapan mereka Salah Besar ! Konsep perang rakyat semesta Masih dapat di aplikasikan di era globalisasi saat ini, bahkan Harus tetap di aplikasikan !.
Wilayah Negara Republik Indonesia sangatlah luas.Jumlah tentara dan polisi yang dimiliki negara Republik Indonesia masih sangatlah sedikit atau kurang untuk mengawasi dan menjaga serta mempertahankan keamanan dan kedaulatan wilayah negara Republik Indonesia. Negara Republik Indonesia akan HANCUR jika rakyatnya tidak aktif turut serta mengawasi dan menjaga serta mempertahankan Keamanan dan Kedaulatan negaranya dari segala sisi dan bidang.
Dalam konsep Perang Rakyat Semesta, rakyat bahu membahu turut aktif dalam perang dengan membuat kelompok-kelompok kecil bersenjata. Setiap kekuatan kelompok kecil berusaha semaksimal mungkin membuat gerakan yang untuk Memperlemah kekuatan para penjajah/musuh yang ingin bercokol di wilayah Indonesia atau mengganggu keamanan dan keselamatan rakyat Indonesia. Walaupun sangat banyak sekali kekuatan kecil dengan cara bergerilya yang melakukan gerakan untuk memperlemah kekuatan para penjajah / musuh, namun penyelesaian akhir tetap dilakukan oleh pihak pemerintah yang berwenang, yaitu Tentara Republik Indonesia atau pihak aparatur Negara Republik Indonesia lainnya.
Di Era Kemerdekaan ini, Bagaimana kita bangsa Indonesia mengaplikasikan Konsep Perang Rakyat Semesta untuk mengawasi dan menjaga serta mempertahankan Keamanan dan Kedaulatan negara Indonesia dari segala sisi dan bidang ? Sistem penjajahan modern tidak lagi dengan cara menguasai sebuah negara secara Fisik tapi cukup dengan menguasai dari tehnologi, mental, ideologi, sosial, budaya, ekonomi, phisikologi dari suatu negara.
Konsep Perang Rakyat Semesta adalah sebuah bukti Tindakan Nyata rakyat Indonesia untuk mengawasi dan menjaga serta mempertahankan keamanan dan kedaulatan wilayah negara Republik Indonesia. Konsep perang rakyat semesta membuat rakyat Indonesia melakukan Tindakan Nyata dengan membangun kekuatan-kekuatan kecil yang tersebar di seluruh wilayah negara Republik Indonesia guna mengawasi dan menjaga serta mempertahankan keamanan dan kedaulatan negara Republik Indonesia dari berbagai sisi, seperti dari sisi fisik,Tehnologi, Mental, Ideologi, Sosial, Ekonomi, Phisikologi dan Budaya.


Salah Satu Penerapan Di Masa Indonesia Sudah Merdeka

Puluhan tahun pemerintah negara Republik Indonesia telah menyatakan Perang dan Anti pada Narkotika yang beredar secara ilegal di Indonesia.Hari kian hari kondisi pengguna narkotika ilegal semakin terasa mengkhawatirkan untuk kondisi bangsa Indonesia. Korban akibat penyalahgunaan Narkotika juga semakin dapat dengan mudah terlihat dan ditemui. Lebih Tragis lagi adalah akibat ulah dari efek para pengguna narkotika mulai jatuhnya banyak korban di pihak masyarakat yang Tidak Menggunakan Narkoba.
Menurut saya,Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika Tidak mungkin dapat di hambat atau di hentikan hanya dengan gerakan Himbauan, Penyuluhan dan atau Slogan kepada masyarakat atau rakyat Indonesia. Walaupun mayoritas masyarakat telah tahu dan melihat akibat fatal dari penyalahgunaan Narkotika, namun nyatanya tetap saja animo pengguna narkotika semakin bertambah banyak dari tahun ke tahun. Korban penyalahgunaan dan peredaran narkotika hanya dapat di hambat atau di hentikan dengan  Tindakan Nyata yang bisa langsung di rasakan akibatnya pada para pengguna dan pengedar serta pembuat narkotika ilegal.
Tindakan Nyata untuk Pencegahan korban penyalahgunaan dan peredaran narkotika harus dilakukan oleh Pemerintah negara Indonesia dengan melibatkan semua rakyat Indonesia dari semua bidang ilmu, sehingga Tindakan Nyata untuk Pencegahan dapat dilakukan sejak Dini dari semua aspek bidang ilmu. Dari aspek Ilmu pelatihan anjing dan Hobby memelihara anjing adalah salah satunya.
Pemerintah negara Indonesia harus menghimpun atau mengkonsolidasi semua sumber daya yang dapat di maksimalkan dari masyarakat Indonesia sehingga dapat melakukan Pencegahan Dini korban penyalahgunaan dari peredaraan Narkotika.Salah satu sumber daya yang dapat di maksimalkan adalah dari para pemilik anjing keluarga di Indonesia.
            Konsolidasi Anjing Keluarga Indonesia merupakan sebuah gerakan untuk Menyelamatkan dan Melindungi Keluarga rakyat Indonesia oleh masing-masing keluarga di Indonesia dengan melatih anjing yang dimilikinyanya menjadi anjing Deteksi Narkotika. Konsolidasi Anjing Keluarga Indonesia juga merupakan salah satu Tindakan Nyata untuk MENCEGAH korban dan penyalahgunaan serta peredaran narkotika di Indonesia dengan tujuan pertama di mulai dari setiap keluarga di Indonesia berusaha menjaga dan melindungi serta menyelamatkan anggota keluarganya masing-masing terlebih dahulu.

Ingat!, Perang tidak berarti atau tidak harus menggunakan kekuatan bersenjata api atau tajam sebagai senjata, melainkan berkait dengan pelibatan semua aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Perang (war) harus dibedakan dengan pertempuran bersenjata (battle). Perang memang harus menggunakan Senjata, tapi senjata tidak selalu berupa benda tajam atau senapan api. Senjata dapat berupa apapun sesuai keperluan dari masing-masing bidang yang sedang berperang.
Perang juga tidak berarti harus dilakukan melawan Negara lain (antar Negara), tetapi perang juga dapat berupa konflik berskala besar yang terjadi dalam suatu Negara sepanjang itu berkaitan dengan masalah Keamanan, Kedaulatan, dan Kehormatan Bangsa dan Negara, seperti perang melawan separatisme, terorisme atau narkotika.
            Perang terhadap Narkotika sedang berjalan di negara Indonesia dan pemerintah Indonesia telah menyatakan bahwa negara Indonesia sedang dalam kondisi Darurat Narkotika/Narkoba. Aplikasi /Penerapan Konsep Perang Rakyat Semesta akan membuat setiap keluarga pemilik anjing yang telah dilatih mendeteksi Narkotika dapat turut serta aktif mengawasi peredaran Narkotika secara diam-diam di wilayahnya masing-masing dengan di mulai dari lingkungan rumah masing-masing sehingga dapat melakukan Pencegahaan Dini, Menjaga, dan melindungi, serta Menyelamatkan anggota keluarga masing-masing terlebih dahulu.
Jika anggota keluarga sudah dalam posisi aman, maka setiap pemilik anjing dan anjingnya dapat turut serta juga mengawasi lingkungan sekitar rumahnya masing-masing dari tingkat RT hingga RW sehingga masing-masing dapat  berusaha Menjaga dan melindungi serta menyelamatkan lingkungannya.
            Jika di jaman perang merebut atau mempertahankan kemerdekaan, rakyat berperang dengan senjata seadanya melawan dan menghadapi kaum penjajah yang ingin menguasai Indonesia. Kini di jaman era Globalisasi dan komunikasi yang modern, pemilik anjing keluarga dengan anjingnya berusaha Mencegah, Menghadapi dan Melawan para pengedar dan pengguna Narkotika yang berusaha merusak tatanan Sosial, Ekonomi dan Mental serta Kesehatan rakyat Indonesia.  Kegiatan yang di lakukan oleh para pemilik anjing ini adalah merupakan aplikasi yang boleh dikatakan sama dengan gerakan Gerilya yang menjadi inti bagian pelaksanaan dari penerapan Konsep dasar Perang Rakyat Semesta Indonesia.
            Konsolidasi Anjing Keluarga Indonesia” merupakan salah satu aplikasi / penerapan konsep dasar Perang Rakyat Semesta Indonesia.Konsep Perang Rakyat Semesta adalah sebuah Konsep ASLI dari rakyat dan bangsa Indonesia yang Keampuhan dan Kesaktiannya sudah terbukti dan Tidak perlu di ragukan lagi hasilnya jika diterapkan dengan Sistematik yang baik dan benar. Kesaktian konsep inilah yang membuat Konsep Perang Rakyat Semesta pernah di contek oleh beberapa negara yang sedang dalam situasi dan kondisi Perang.
            Perang Gerilya biasanya adalah perang Ideologi. Perang Gerilya adalah perang rakyat semesta, namun perang gerilya tidak berarti bahwa seluruh rakyat Indonesia akan bertempur. Perang Tidak selalu menggunakan senjata tajam dan senjata api serta luncuran bom atau roket. Seperti halnya kita bangsa Indonesia yang menyatakan perang terhadap Narkotika,maka pemilik anjing keluarga di Indonesia akan turut berperang mencegah dan menghadapi Narkotika dengan menggunakan anjing yang mereka miliki dan mereka latih untuk mendeteksi Narkotika.
            Konsolidasi Anjing Keluarga Indonesia merupakan  perwujudan Tindakan Nyata dari sebagian kecil rakyat Indonesia yang menyadari akan bahaya yang serius karena mematikan dari  penyalahgunaan Narkotika. Konsolidasi Anjing Keluarga Indonesia juga merupakan upaya mewujudkan harapan Anjing Indonesia Berguna untuk Keluarga, Masyarakat, Negara dan Kemanusiaan.

Dengan sepotong rangkaian tulisan diatas, saya ingin mencoba mengetuk kembali Jiwa  Persatuan kerakyatan Indonesia pada pemuda dan pemudi bangsa Indonesia,khususnya yang memiliki anjing di rumah untuk menjadi anjing keluarga. Sepertinya jiwa dan mental kita bangsa Indonesia telah terus terkena erosi perkembangan zaman modern sehingga sering melupakan Budaya asli Indonesia dan lebih Bangga dengan budaya asing, sehingga kita dengan sangat mudahnya digerogoti jiwa kebangsaan kita. Mari Bersatu hai para pemilik anjing di Indonesia..! Nyawa kita dan keluarga kita Terancam Narkotika.!

Berbuatlah sesuatu untuk diri Anda…
Berbuatlah sesuatu untuk keluarga Anda…
Berbuatlah sesuatu untuk Lingkungan Anda…
Berbuatlah sesuatu untuk Negara Anda…
Berbuatlah sesuatu untuk rasa Kemanusiaan Anda…
Berbuatlah sesuatu bersama Anjing Anda…
Bergabunglah  bersama kami untuk menjaga dan melindungi keluarga Anda…
Mari Rapatkan barisan dalam  ”Konsolidasi Anjing Keluarga Indonesia ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.